Pratu Miftahul Arifin, Prajurit TNI yang Gugur dalam Operasi Penyelamatan Pilot Susi Air

Senin, 17 April 2023 - 08:43 WIB

Papua, tvOnenews.com - Satu orang prajurit TNI yang ikut dalam misi pencarian Pilot Susi Air gugur dalam kontak tembak dengan gerombolan separatis dan teroris Papua (KSTP). Sementara sejumlah prajurit belum diketahui kondisinya akibat terkendala cuaca.

Satu orang prajurit TNI Pratu Miftahul Arifin yang ikut dalam misi pencarian Pilot Susi Air tewas akibat kontak tembak dengan KST Papua pada Sabtu (15/4/2023).

Penyerangan KSTP terhadap 4 pos TNI ini terjadi di distrik Mugi-Mam, Kabupaten Nduga, Papua.

Upaya untuk mengevakuasi prajurit TNI yang tewas di distrik mungil Kabupaten Nduga ini masih terkendala faktor cuaca yang buruk.

Pratu Miftahul Arifin sebelumnya menjadi korban keganasan Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua.

Pratu Miftahul Arifin gugur dalam kontak tembak dengan gerombolan teroris Papua di wilayah Nduga. 

KST menyerang dan menembaki sejumlah anggota yang tergabung dalam Satgas Yonif Raider 321/Galuh Taruna (GT) Kostrad yang sedang bertugas mencari Pilot Susi Air Captain Phillips Mark Mehrtens yang disandera oleh OPM. 

Serangan itu terjadi pada hari Sabtu, 15 April 2023 sekitar pukul 16.30 waktu setempat di wilayah Mugi-Mam Kabupaten Nduga, Papua.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan, satu orang prajurit TNI AD yang berasal dari Satuan Yonif Raider 321/GT Kostrad terkena tembakan hingga jatuh ke dalam jurang sedalam kurang lebih 15 meter hingga meninggal dunia.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:38
05:41
22:31
02:12
09:21
17:30
Viral