Press Conference UU Soal UU Hak Cipta Ahmad Dhani dan Once

Rabu, 19 April 2023 - 16:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pasca perseteruan soal perizinan membawakan dan royalti lagu Dewa 19, yaitu antara Ahmad Dhani dan Once Mekel akhirnya difasilotasi oleh Menteri Hukukum & HAM. 

Dhani bersama Komposer Bersatu serta Once bertemu di suatu forum di Gedung Kemenkumham RI di Jakarta pada Selasa (18/4). 

Ada beberapa hal yang diutarakan terkait hak cipta, termasuk royalti dan perizinan menggunakan lagu.

Dalam audiensi tersebut dihadiri oleh Once Mekel, Ahmad Dhani, Anji Drive, Rieka Roslan, Dewi (Dee) Lestari, Piyu Padi, Badai eks Kerispatih.  

Kemudian tampak terlihat hadir juga anggota DPR RI, Effendi Simbolon dan Mantan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Mereka berdiskusi bersama Menteri Kumham, Yasonna H Laoly di Gedung Imigrasi sejak pukul 14.00 WIB hingga selesai pukul 16.30 WIB. 

Usai berdiskusi, Dhani dan Once juga bersamaan memberikan keterangan pers kepada awak media. 

Dengan wajah sumringah, Dhani menegaskan bahwa dirinya tak memusuhi mantan vokalis band Dewa 19 itu. 

"Sebenarnya saya sama Once nggak pernah bermusuhan. Cuma bertemu di kementerian ini emang diinisiasi diatur oleh pak Effendi Simbolon bersama calon Gubernur Jawa barat," kata mantan suami Maia Estianty itu.

Dalam kesempatan yang sama, Once merespons baik ungkapan Ahmad Dhani. Menurut dia, pertemuan hari ini membuahkan hasil yang baik. 

Ia menjelaskan, hasil dari pertemuan sore hari ini adalah para pencipta lagu akan segera menggelar Fokus Group Discussion (FGD) untuk membahas terkait royalti. 

"Saya rasa baik ya pertemuan hari ini. Paling tidak ada titik cerah, nanti ada langkah berikutnya yang lebih konkret. Wujudnya adalah FGD agar semua pihak itu bertemu," kata Once Mekel.

Untuk diketahui, konflik Ahmad Dhani dan Once Mekel diduga berawal mula dari persoalan royalti lagu-lagu Dewa 19 yang dibawakan di luar konser grup band tersebut. 

Simak ulasannya di kabar artis kali ini. Sebagaimana diketahui secara resmi pentolan Dewa 19 itu melarang Once menyanyikan lagu-lagu Dewa 19. 

“Saya umumkan, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu Dewa 19. Sejak saya ucapkan di media hari ini. Saya larang Once Mekel atau Elfonda Once menyanyikan lagu Dewa 19,” kata Ahmad Dhani, pada Kamis (30/3/2023). 

Dhani mengungkap alasan melarang pria bernama lengkap Elfonda Once itu menyanyikan lagu Dewa 19 adalah untuk menjaga marwah konser band legendaris itu. 

"Karena sekarang Dewa 19 sedang melakukan tur. Habis Lebaran, nanti dua kali dalam seminggu, itu tur bersama Dewa 19. Jadi tidak boleh ada konser lain yang mengganggu, yang menggunakan lagu Dewa 19,” ungkap Dhani.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral