Deklarasikan Ganjar, PPP Buru-Buru dan Tak Menunggu Keputusan KIB?

Kamis, 27 April 2023 - 07:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - DPP PPP akhirnya resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) yang akan diusung partai itu pada Pilpres 2024.

"Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Presiden 2024 yang akan datang ," ujar Plt Ketum PPP M Mardiono membacakan keputusan DPP PPP soal bakal calon yang akan diusung partainya pada Pilpres 2024 nanti di Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (26/4/2023).

PPP terkesan buru-buru dalam mendeklarasikan calon presiden 2024 tanpa menunggu keputusan dari Koalisi Indonesia Bersatu.

Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP, M Romahurmuziy PPP keputusan PPP ini bisa dibilang tidak terburu-buru.

Sejak bulan Oktober, PPP sudah mempertimbangkan dimulai sejak musyawarah kerja wilayah di sejumlah DPW PPP  se-Indonesia.

“Satu demi satu para musyawarah kerja wilayah itu mengusulkan nama Mas Ganja. Sampai dengan sebelum Ramadhan kemarin itu kita berhenti di 19 musyawarah kerja wilayah. Namun tentu dalam politik itu momentum sangat penting dan kita melihat bahwa PPP harus segera mengambil keputusan ini karena memang kebetulan di Jogja sedang diadakan open house oleh ketua umum, dilanjutkan dengan halal bihalal. Kita kemudian melakukan upaya untuk percepatan dalam rangka pengambilan sikap politik ini mengingat proses pendaftaran legislatif sudah di depan mata,” tutur Romahurmuziy.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
02:53
04:40
01:09
02:29
02:19
Viral