Ritual Sekte Sesat di Kenya Tewaskan 89 Orang

Jumat, 28 April 2023 - 11:15 WIB

Malindi County, tvOnenews.com - Sebanyak 89 jenazah ditemukan di sebuah peternakan di dekat Kota Malim, Kenya mereka diyakini adalah pengikut aliran sesat Good News International George pimpinan Pendeta Paul Mackenzie.

Dirinya juga mendoktrin para pengikutnya bahwa kelaparan merupakan satu-satunya jalan menuju tuhan. Ia pun lantas menguburkan para pengikutnya yang mati kelaparan akibat berpuasa di sekitar peternakan miliknya. 

Menteri Dalam Negeri Kenya mengatakan, 16 jenazah ditemukan dalam operasi pencarian pertama dan 73 jenazah lainnya ditemukan pada operasi pencarian yang kedua. 

Sementara itu, polisi berhasil menyelamatkan 34 pengikut aliran sesat Paul Mackenzie yang  ditemukan dalam kondisi kelaparan dan nyaris tidak bisa berjalan di sebuah rumah berdinding lumpur di dalam area peternakan. 

Pemerintah Kenya meyakini, jumlah korban gereja sesat ini lebih banyak, sebab Palang Merah Kenya melaporkan sebanyak 213 orang hilang. Polisi pun menyebut kasus kematian massal ini sebagai genosida

Genosida adalah sebuah pembantaian besar-besaran secara sistematis terhadap satu suku bangsa atau sekelompok suku bangsa dengan maksud memusnahkan. Berikut selengkapnya. (ayu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral