Pertemuan Golkar-PKB Bahas Koalisi Besar

Rabu, 3 Mei 2023 - 14:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Golkar Ketum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Senayan, Jakarta pada Rabu (3/5/2023). 

Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa pertemuan ini adalah lahirnya koalisi besar yang dimana Golkar dan PKB menjadi intinya. Koalisi ini akan menjadi jembatan antara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). 

“Pembicaraan ini adalah yang kesekian kali, jadi kita sudah berbicara panjang lebar dalam dan masing-masing mempunyai koalisi, koalisi Golkar dengan KIB, PKB dengan koalisi indonesia raya,” ujar Airlangga dalam konferensi pers yang digelar usai pertemuan pada Rabu (3/5/2023). 

“Namun dalam pembahasan selanjutnya kita berdua berbicara koalisi besar, besar itu membutuhkan koalisi inti dan koalisi inti itulah yg kita duduk bersama dimana koalisi inti ini antara Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa,” tambah Airlangga.

Airlangga bahkan mengatakan bahwa pada pertemuan hari ini, sudah menunjukkan tim pemenangan di Pilpres 2024.

“Sudah menunjuk tim pemenangan yaitu dari Golkar adalah bapak Nusron Wahid dan dari PKB nanti Pak Faisol Riza,” kata Airlangga. 

“Jadi kedua tim ini tentu akan duduk untuk meneruskan langkah-langkah teknis dan kami merasa tadi malam bertemu bapak Presiden dan 6 partai yang lain dan terkait dengan visi pembangunan ke depan,” kata Airlangga. 

Airlangga mengatakan bahwa dalam pertemuan semalam Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa 13 tahun ke depan adalah masa persimpangan jalan antara Indonesia menjadi negara maju atau berada dalam jebakan negara berpendapatan menengah. 

“Ada juga stabilitas politik yang lebih partai pendukung pemerintah terbatas,” kata Airlangga.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral