Formula E Monaco, Pembalap Terbaik Dunia Siap Hadapi Tantangan Besar di Sirkuit Legendaris

Sabtu, 6 Mei 2023 - 18:20 WIB

Monaco, tvOnenews.com - Sebelum berlangsung di Jakarta pada bulan Juni mendatang, ajang balap mobil listrik Formula E digelar hari ini (6/5/2023) di Monaco. 

Monaco merupakan salah satu tuan rumah balap Formula E di musim ke-9 ini. Diketahui sirkuit tersebut terbentang sepanjang 3,34 kilometer dengan 18 tikungan. Sirkuit ini juga merupakan jalan kota yang sehari-hari dilintasi oleh masyarakat umum. 

Diketahui, selama balapan berlangsung jalan akan ditutup untuk sementara sebagai sirkuit balapan, sehingga penonton bisa menikmati perhelatan Formula E tak hanya dari tribun saja. 

Dari pantauan langsung dari tim tvOne di lokasi, ajang balap tersebut akan digelar pada pukul 15.30 dengan konsep satu hari selesai. Adapun agenda yang acara yang telah dimulai dari pagi hari dengan sesi latihan bebas. 

Selain itu, suasana di sekitar sirkuit terkenal dengan pemandangannya yang indah dengan satu sisi pemandangan pegunungan dan di sisi lain perbatasan terdapat pemandangan laut yang membentang lengkap dengan pelabuhannya. 

Sementara itu, dengan kondisi sirkuit yang berada di tengah kota dan menjadi jalur umum yang pada biasanya dipergunakan dalam kegiatan masyarakat sehari-hari untuk sementara dilakukan penutupan sementara waktu. 

Namun, sistem penutupan tersebut tidak sama sekali mengganggu aktivitas masyarakat dikarenakan Monaco merupakan wilayah yang cenderung tidak terlalu besar dengan mobilitas warga yang kebanyakan menerapkan berjalan kaki dalam melakukan aktivitasnya.

Ajang balap mobil listrik Formula E akan kembali digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol pada (3/6/2023) hingga (4/6/2023) mendatang.  Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral