Pilpres: JK Minta Jokowi Netral

Selasa, 9 Mei 2023 - 09:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan enam ketua umum partai politik (parpol) koalisi pemerintah tanpa  kedatangan Partai NasDem di Istana Merdeka. 

Tentu hal ini membuat beberapa pihak bersuara termasuk Ketua Umum Partai NasDem dan mantan presiden RI yaitu Jusuf Kalla. 

Jusuf Kalla atau sering dikenal dengan JK mengingatkan agar Jokowi tidak terlalu banyak ikut campur dalam kontestasi perebutan kursi RI-1. 

Menurut dia, Jokowi harus meniru sikap pendahulunya, yakni Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menjelang masa akhir jabatannya.

Terkait hal tersebut, Mardani Ali Sera selaku Ketua Ketua DPP PKS memberikan pendapatnya bahwa hal itu tidak elok dan menurutnya partai-partai yang ada sudah cukup dewasa. 

"ini proses yang sehat bahwa masing-masing sedang ada kontestasi dan budaya feodal" 

Maka dari itu, ketika seorang presiden mengumpulkan satu statement yang agak tidak netral itu sangat berbahaya lantaran sebagai masyarakat kita harus mengikuti apa kata presiden. 

Walaupun sebenarnya hal tersebut tidak tidak disalahkan dan tidak melanggar hukum tetapi secara etika, ketika berucap sebaiknya presiden bersikap netral. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral