PKS di Sejumlah Daerah Daftarkan Bakal Caleg ke KPU

Selasa, 9 Mei 2023 - 16:08 WIB

Depok, tvOnenews.com - Sejumlah bakal calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan pendaftaran ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Partai Keadilan Sejahtera menjadi partai pertama yang mendaftarkan bakal caleg (bacaleg) di KPU.

Puluhan bacaleg dari PKS berjalan kaki dari rumah ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono di wilayah Boulevard GDC menuju kantor KPUD Kota Depok di Jalan Raya Margonda, Beji, Kota Depok.

Sementara ratusan kader PKS menyambut kedatangan para bacaleg tersebut. PKS menjadi partai pertama yang mengajukan nama-nama bacaleg ke KPU.

Dari 50 bacaleg PKS yang mendaftarkan 30 persen diantaranya merupakan kalangan perempuan.

Di kota Salatiga, Jawa Tengah bacaleg dari PKS juga melakukan pendaftaran ke KPU Kota Salatiga. Mereka menggunakan angkutan umum dalam melakukan pendaftaran tersebut.

Sempat ada kendala dalam pendaftaran karena adanya berkas yang sudah diupload ke sistem informasi pencalonan yang belum ada stempelnya. Namun setelah diperbaiki akhirnya bisa mendaftar.

Sejak dibukanya pendaftaran pada awal Mei 2023 lalu, KPU Provinsi Sumatera Selatan telah menerima 7 bacaleg DPD RI dan satu partai politik dari PKS yang telah mendaftarkan 75 orang calegnya..

Dalam Pemilu 2024 mendatang, PKS telah melakukan pendaftaran bakal calon anggota DPR RI dan DPRD ke KPU dan ke KPUD serentak di Indonesia. PKS menjadi partai pertama yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral