Hadiri Musra Relawan di Istora Senayan, Jokowi Singgung Hal Ini

Minggu, 14 Mei 2023 - 14:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dalam acara Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia, di Istora Senayan, Jakarta, Presiden Jokowi berikan singgung sumber daya alam dan tambang. 

Bahkan memberikan pesan menohok kepada pemimpin di masa mendatang. Selain itu, dia juga akui, bahwa Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah dan besar, pada hari Minggu (14/5/2023).  

Hal ini juga, ia katakan bukan hanya urusan tambang di Indonesia, bahkan bukan hanya sebatas bahan mineral. Dia juga mengungkapkan produk sumber daya alam laut sangat melimpah. 

 "Selain itu, komoditas pertanian dan perkebunan juga semuanya melimpah. Tetapi bertahun - tahun kita ekspor dalam bentuk bahan mentah. Ini kekeliruan yang tak boleh kita ulang lagi," pungkas Presiden Jokowi di Musra Indonesia, Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Bahkan dia juga menyampaikan pesan menohok kepada pemimpin yang akan memimpin Indonesia di masa mendatang. Dia katakan, pemimpin Indonesia mendatang harus bisa membuat industri bahan mentah-mentah itu. 

 "Sehingga hilirisasi itu harus dilakukan apapun resikonya," pungkasnya.

Jokowi pun memberikan apresiasi kepada para relawannya atas digelarnya Musra selama ini. Dia sangat menghargai upaya para relawan.

"Jadi kalau capek-capek, 29 kali, dari provinsi ini pindah ke provinsi in, pindah ke provinsi ini, pindah ke provinsi ini, kenapa capek-capek? Karena tadi. Karena itu saya sangat menghargai, saya sangat menghargai, saya sangat mengapresiasi kegiatan musra yang dilakukan para relawan Jokowi ini," ujar dia.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral