Ngeri! Detik-Detik Pintu Darurat Maskapai Korsel Terbuka Akibat Diutak-atik Penumpang

Sabtu, 27 Mei 2023 - 09:37 WIB

Daegu, tvOnenews.com - Insiden mengerikan terjadi pada Asiana Airlines lantaran pintu darurat pesawat terbuka saat pesawat masih berada di udara. Diketahui, akibat terbukanya pintu karena ulah penumpang.  

Saat insiden terjadi, pesawat sebenarnya hendak mendarat hanya beberapa menit lagi, namun secara tiba-tiba pintu darurat pesawat terbuka lebar saat pesawat masih di udara. 

Menurut saksi, penumpang yang duduk tepat di samping pintu darurat pun pingsan seketika saat pintu terbuka. Beruntung , saat itu seluruh penumpang telah mengenakan sabuk pengaman karena memang pesawat sudah hampir melakukan manuver pendaratan. 

Dari kesaksian para penumpang, terdapat seorang pria yang duduk di samping pintu tengah mengutak-atik pintu darurat pesawat hingga akhirnya terbuka. 

Setelah pesawat mendarat dengan selamat di bandara, pria tersebut pun langsung diamankan dan ditahan. 

Seorang pejabat Kementerian Perhubungan Korea Selatan mengatakan, membuka pintu darurat pesawat memungkinkan ketika pesawat sudah berada dekat dengan daratan karena tekanan udara di dalam dan di luar kabin sama. 

Saat itu, catatan menunjukkan pesawat berada 200 meter di atas permukaan tanah.  Kementerian Perhubungan pun akan melakukan investigasi terhadap Asiana Airlines,   apakah maskapai tersebut mengikuti protokol manajemen pintu-pintu darurat. 

Insiden ini mengakibatkan 9 penumpang yang keseluruhan adalah remaja menderita masalah pernapasan hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral