Pidato Jokowi di Peringatan Hari Lahir Pancasila soal Stabilitas Ekonomi dan Sosial Politik

Kamis, 1 Juni 2023 - 13:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Monumen Nasional Jakarta pada hari ini (1/6/2023). Dalam kesempatannya, Jokowi pun memberikan pidato terkait stabilitas ekonomi dan sosial politik. 

“Ditengah krisis yang melanda dunia, Indonesia adalah satu dari sedikit negara yang berhasil menjaga stabilitas ekonominya, menjaga stabilitas sosial dan politiknya, inflasi terkendali, investasi tumbuh dan lapangan kerja bisa bertambah,” ujar Presiden Joko Widodo.  

“Ini adalah sumbangsih seluruh anak bangsa berkat persatuan, berkat kerja keras dan gotong royong bangsa ini berhasil menghadapi tantangan dan semakin dipercaya dunia.  Semua itu pondasinya adalah ideologi Pancasila yang diwariskan Presiden pertama Republik Indonesia Insinyur Soekarno,” tambahnya. 

“Ideologi yang harus terus kita pegang untuk memperkokoh kemajuan bangsa saat ini, kita masih terus berjuang untuk menghadirkan pembangunan yang adil dan merata. Hal ini butuh kesinambungan dan keberlanjutan personil, dalam pemerintah bisa berganti, tapi perjuangan tak boleh berhenti,” ujarnya. Berikut selengkapnya. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral