PPIH Pastikan Jemaah Lansia dan Disabilitas Diprioritaskan Masuk Raudhah

Senin, 12 Juni 2023 - 09:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja Madinah memberikan pelayanan prioritas pada jamaah haji lanjut usia dan juga disabilitas untuk bisa masuk Raudhah di Masjid Nabawi.

Petugas menghimbau jamaah haji agar tidak mudah termakan rayuan oknum yang menawarkan kemudahan secara ilegal berbayar.

Raudhah, merupakan salah satu lokasi yang diidamkan jamaah haji untuk didatangi di Masjid Nabawi, tak terkecuali bagi para jamaah lansia dan disabilitas.

Lokasi yang berada di antara mimbar dan makam Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam ini diyakini sebagai tempat mustajab untuk berdoa.

Maka tak heran jika banyak jemaah yang rela mengantri panjang bahkan berdesakan hanya untuk bisa masuk ke Raudhah.

Untuk memudahkan akses jamaah haji asal Indonesia ke Raudhah, PPIH Daerah Kerja Madinah Sektor khusus Masjid Nabawi menjagakan petugas di area pintu masuk Raudhah.

Petugas akan memastikan jamaah lansia dan disabilitas mendapat kesempatan lebih utama untuk masuk ke dalam Raudhah Sesuai dengan jadwal yang tercantum dalam tasrih.

Tasrih adalah salah satu surat izin bagi jamaah haji yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi agar mereka bisa masuk ke dalam Raudhah.

Jika tasrih sudah keluar maka jamaah haji lansia dan disabilitas dalam suatu kelompok akan ditempatkan di barisan depan.

Petugas sektor khusus Masjid Nabawi juga menghimbau jamaah haji agar tidak mudah termakan rayuan oknum-oknum yang menawarkan kemudahan secara ilegal berbayar.

Pasalnya seluruh tasrih masuk Raudhah untuk jamaah haji Indonesia telah diurus pemerintah melalui Kementerian Agama dengan kerjasama pemerintah Arab Saudi sehingga masuk Raudhah gratis alias tidak berbayar.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:50
00:57
01:26
01:54
01:18
02:35
Viral