Penampakan Permukiman di Bawah Kolong Tol Jelambar, Ada Bangunan Sekolah

Rabu, 21 Juni 2023 - 17:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Puluhan permukiman liar diketahui berada di bawah jalan tol dalam kota Jelambar, Grogol, Petamburan. Kondisi pemukiman warga di kolong Tol Angke 2 Jelambar itu sangat memprihatinkan pemirsa baik dari sirkulasi udara hingga sanitasi.

Sebelumnya, sempat mendapat halangan oleh salah satu organisasi kemasyarakatan setempat, aparat Satpol PP akhirnya diizinkan masuk untuk melakukan pendataan.  

Aparat kemudian mendata warga yang bermukim di bawah tol tersebut dan dari hasil pendataan, jumlah warga yang tinggal di bawah tol tersebut terdapat 32 kepala keluarga dengan total jiwa 100 orang.  

Dari pantauan langsung tim tvOne di lokasi, untuk memasuki wilayah tersebut hanya bisa dilalui oleh jalan setapak lantaran ukuran jalan yang sangat kecil.  

Ketinggian pada wilayah permukiman tersebut juga terbilang rendah hanya sekitaran 90 hingga 30 cm yang dimana jika melewati wilayah tersebut harus menunduk dan membungkuk.  

Tak hanya itu, wilayah ini semakin dikatakan tidak layak dan nyaman dengan kondisi yang pengap dan minim dari cahaya matahari.  

Bahkan, terdapat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) yang diperuntukkan untuk warga yang tinggal di wilayah tersebut dengan mayoritas bangunan yang berdindingkan kayu. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral