Gubernur Jabar Laporkan Hasil Investigasi Al Zaytun ke Menkopolhukam

Minggu, 25 Juni 2023 - 10:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Gubernur Jawa Barat memberikan laporan hasil investigasi Satgas yang menangani kasus Ponpes Al Zaytun kepada Menkopolhukam.

Menkopolhukam Mahfud MD menyebut ada dugaan tindak pidana yang dilakukan secara perorangan di Ponpes Al Zaytun Indramayu, Jawa Barat.

Dalam pertemuannya dengan Menkopolhukam, Ridwan Kamil melaporkan sejumlah hal terkait perkembangan penyelidikan kasus Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.

Ridwan Kamil menyebutkan rekomendasi yang diberikan sesuai dengan harapan masyarakat dengan tetap memperhatikan aspek hukum, administrasi, dan keamanan sosial.

Sementara Menkopolhukam Mahfud MD menjelaskan ada dugaan kuat tiga masalah di Ponpes Al Zaytun, yaitu salah satunya terkait dugaan tindak pidana yang akan diproses oleh polisi.

Akan ada pula pemberian sanksi administrasi kepada Yayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren Al Zaytun dengan tetap memberikan perlindungan terhadap para santri yang belajar di sana.

Mahfud menambahkan dugaan pidana apa dan siapa yang akan dijerat dari Ponpes Al Zaytun akan diumumkan dalam waktu dekat.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral