Puluhan Ninik Mamak Laporkan Wali Kota Bukittinggi

Selasa, 27 Juni 2023 - 14:13 WIB

Bukittinggi, tvOnenews.com - Puluhan Tokoh Adat Nagari Kurai 5 Jorong, yang terdiri dari Ninik Mamak Lembaga Adat Nagari Kurai (LANK) dan Parik Paga Nagari Kurai (PPNK) melaporkan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar ke polisi, Senin (26/6/2023).

Taufik Dt. Nan Laweh, Perwakilan Ninik Mamak LANK, menyebutkan, pelaporan Walikota Erman Safar ke polisi dilakukan pascahebohnya Erman mengungkap adanya kasus inses yang diduga hoax sehingga terjadi dugaan pembohongan publik.

Puluhan Ninik Mama atau pemimpin adat mendatangi Mapolres Bukittinggi, mereka melaporkan Wali Kota Erman Safar atas Informasi bohong mengenai kasus inses antara seorang ibu dan anaknya.  

Ninik Mamak menilai, informasi tersebut merugikan nama baik warga Bukittinggi. 

Mereka juga telah mengkonfirmasi secara langsung kepada ibu dan anak yang dimaksud dan mendapatkan penjelasan bahwa inses tidak pernah terjadi diantara mereka.  

“Kami menganggap ini berita hoaks dan tidak jelas, sehingga membuat kegaduhan dan kami selaku masyarakat Kurai merasa harga diri kami termasuk diinjak-injak dalam hal ini,” ucap Amrizal selaku Sekretaris Parik Paga Nagari Kurai.  

Namun di sisi lain, kepolisian akan memeriksa sejumlah saksi dan berkoordinasi dengan Polda Sumatera Barat lantaran kasus tersebut menyeret seorang kepala daerah.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:59
03:12
02:25
01:23
01:21
01:19
Viral