Kompilasi Sapi Kurban Kabur bahkan Mengamuk, Warga Lari Ketakutan

Jumat, 30 Juni 2023 - 08:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejumlah sapi mengamuk bahkan ada yang masuk minimarket hingga jalan tol, aat hendak dipotong. Kejadian ini bahkan sempat viral di media sosial.

Seekor sapi kurban di Masjid Nurul Alif Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur ngamuk saat disembelih pada Lebaran Idul Adha kemarin.

Sejumlah warga yang menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban pun lari berhamburan untuk menyelamatkan diri. Beruntung tidak ada warga yang jadi korban atas insiden tersebut.

Seekor kerbau kurban masuk ke dalam minimarket. Peristiwa ini terjadi di Malingping Kabupaten Lebak, Banten.

Peristiwa itu pun ramai hingga jadi tontonan warga. Sempat barang-barang yang ada di toko tersebut berceceran.

Kerbau akhirnya berhasil ditangkap warga di dalam minimarket tersebut. kerbau tersebut kabur saat akan dipotong setelah tali pengikatnya putus.

Seekor sapi di Kampung Panawuan Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul Garut, Jawa Barat mengamuk saat akan disembelih.

Sapi ngamuk tersebut bahkan nekat menyeruduk dan menginjak-injak warga yang berupaya menangkapnya. Insiden sapi ngamuk ini pun viral setelah diunggah masyarakat sekitar ke media sosial.

Meski sempat kabur dan ngamuk kabarnya sapi tersebut berhasil ditangkap dan disembelih panitia kurban.

Seekor sapi kurban milik warga Desa Jambar Kabupaten Kuningan Jawa Barat terlepas dan mengamuk saat akan disembelih.

Peristiwa ini terjadi karena tali yang menahan sapi putus sehingga sapi akhirnya kabur dan mengamuk. Beruntung warga hanya mengalami luka-luka sapi kurbannya lari akhirnya bisa ditangkap 20 menit kemudian setelah warga beramai-ramai menangkap sapi dan mengikatnya ke pohon.

Seekor sapi yang akan dipotong lepas dan berlari ke jalan Tol Jembatan Tiga Penjaringan Jakarta Utara.

Kehadiran sapi di tengah jalan tol membuat sejumlah pengendara menghentikan laju kendaraannya.

Kemacetan parah sempat terjadi di ruas tol arah Tanjung Priok. Akhirnya sapi dapat ditangkap kembali oleh panitia dibantu sejumlah pengendara.(awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
02:26
Viral