Temuan Kecurangan PPDB di Bogor Terjadi, Banyak yang Palsukan Alamat!

Kamis, 13 Juli 2023 - 14:45 WIB

Subang, tvOnenews.com - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Kota Bogor 2023 jalur zonasi yang berlangsung mulai 3 Juli 2023 diwarnai kecurangan. 

Deretan kecurangan ini terungkap setelah Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melakukan inspeksi dadakan dan membentuk tim khusus yang kemudian menemukan pemalsuan alamat setidaknya oleh 155 calon siswa.

Terkait hal tersebut, Joko Sarjoko selaku keluarga siswa tidak lolos PPDB memberikan keterangannya kepada tim tvOne bahwa dirinya menemukan alamat asli dari peserta didik di SMA Negeri 1 yang masuk ada di PPDB tidak sesuai dengan alamat aslinya. 

Adapun penemuan tersebut ditemukan di daerah Bogor Tengah. Dari 45 orang yang dipastikan akan terus bertambah hingga ratusan orang. 

Diindikasikan sejumlah orang tersebut menumpang Kartu Keluarga (KK) di wilayah sekitar. 

Para orang tua siswa yang tidak lolos PPDB mengakui bahwa dirinya tidak menyukai hal-hal seperti ini, lantaran mengajarkan salah satu tindakan korupsi sejak dini dan ilmu yang didapatkan tidak akan berkah. 

Sementara itu, pihak Dinas Pendidikan hingga saat ini belum ada informasi apapun kepada pihak keluarga siswa. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral