Hati-Hati, Marak Kecelakaan Anak Pengguna Sepeda Listrik

Selasa, 8 Agustus 2023 - 11:54 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Anak mengendarai sepeda listrik di permukiman kini menjadi masalah baru di sejumlah daerah. Bahkan hingga merenggut nyawa seseorang. 

Seperti yang terjadi di Bandung, Jawa Barat anak berboncengan sepeda lipat  menabrak gerobak bakso sampai terguling, bahkan beberapa hari yang lalu seorang anak di kota yang sama tewas akibat sepeda yang ditumpanginya tersenggol truk sampah. 

Sepeda listrik yang ditumpangi dua anak ini mendadak oleng dan menabrak gerobak bakso yang sedang mangkal. 

Akibat Kejadian tersebut, kedua anak yang berboncengan mengalami luka ringan,  sedangkan tukang bakso terpaksa tak bisa berjualan karena dagangannya berantakan. Orang tua pelaku pun terpaksa keluar uang untuk mengganti kerugian. 

Pemerintah pun meminta untuk para orang tua setempat agar bisa mengawasi anak-anaknya yang naik sepeda listrik bisa lebih berhati-hati.  

Seperti yang terjadi pada Sabtu (5/8/2023) lalu, kecelakaan sepeda lipat juga terjadi di Jalan Raya Kota Bandung. 

HR (12) meregang nyawa setelah sepeda listrik yang ditumpanginya bertabrakan dengan truk sampah. 

Akibat maraknya kecelakan sepeda listrik tersebut, Kementerian Perhubungan mengingatkan masyarakat terkait aturan penggunaan sepeda listrik yang diantaranya tidak memperbolehkan sepeda listrik dikendarai oleh anak di bawah 12 tahun dan berjalan di lajur khusus. 

Peraturan tersebut, berdasarkan Permenhub nomor 45 tahun 2020. Berikut selengkapnya. (ayu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral