Dipakai untuk Serang Mako Brimob, Polisi Telusuri Asal Senjata Api Milik Karyawan PT KAI

Rabu, 16 Agustus 2023 - 09:46 WIB

Bekasi, tvOnenews.com - Pihak kepolisian tengah menelusuri asal usul 16 senjata api yang dimiliki oleh terduga teroris di Bekasi, Jawa Barat yang merupakan pegawai PT KAI.  

Diketahui, senjata-senjata tersebut akan digunakan tersangka untuk melakukan penyerangan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok dan beberapa markas TNI. 

Mabes Polri pun menyatakan masih mengusut asal-usul senjata api yang terdiri dari 11 senjata laras pendek dan 5 senjata laras panjang yang disita dari rumah terduga teroris Dananjaya Erbening di Bekasi, Jawa Barat. 

Rencana penyerangan tersebut diduga terinspirasi dari kerusuhan Mako Brimob pada tahun 2018.

Bahkan, pelaku sudah berkali-kali melakukan latihan dalam penggunaan senjata dan susun strategi dalam perencanaan tersebut. 

Sementara itu, rumah terduga teroris sudah tak lagi terpasang garis polisi dan anak serta istri terduga teroris masih tinggal di rumah tersebut. 

Warga sekitar pun kerap masih memberikan perhatian dan membantu keluarga tersangka guna memenuhi kebutuhan makanan, terlebih istri terduga teroris saat ini sedang hamil 8 bulan. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral