Guru di Maluku Tengah Dirundung Murid Muridnya, Ini Faktanya

Minggu, 20 Agustus 2023 - 09:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Beberapa hari belakangan, media sosial tanah air diganggu oleh sebuah video viral yang memperlihatkan sejumlah siswa SMA lakukan perundungan pada seorang guru mereka.

Sikap dari para siswa itu mengundang kekecewaan. Kepala sekolah menilai para siswa telah terprovokasi.

Video viral ini begitu mengusik warganet beberapa hari belakangan peristiwa ini terjadi 14 Agustus lalu di SMA Negeri 15 di Kota Masohi, Maluku Tengah.

Dalam video nampak seorang guru perempuan yang disoraki para siswa. Ia adalah Maria Melatarisa Maryam juga dikerjai para siswanya.

Dalam video itu Maryam baru saja diangkat menjadi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Namun ia sudah diguncang ketidaksukaan sejumlah guru atas pengangkatannya.

Belum lagi ketidaksukaan para siswa para siswa menganggap sejumlah kebijakan Maryam kontroversial dan membuat para siswa menentangnya.

Diantara kebijakan yang ditentang itu adalah penunjukan ketua OSIS tanpa melibatkan Majelis Perwakilan Kelas dan pengangkatan Ketua Gugus Depan Pramuka.

Atas kebijakan Maryam itu para siswa pernah melakukan unjuk rasa sebelum melakukan perundungan pada Maryam.

Kali ini tindakan siswa dinilai kebablasan hingga mengundang keprihatinan sang kepala sekolah.

Kepala sekolah menduga para siswa diprovokasi oleh guru lain yang tidak senang atas pengangkatan Maryam.

Hal ini telah dilaporkan sekolah ke kantor diknas setempat. Sementara itu sekolah akan melakukan pembinaan bagi para siswa yang terlibat perundungan Maryam agar lebih hormat dan santun pada guru saat ada perbedaan pendapat. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral