Pertemuan Partai Gerindra dan Partai Gelora

Minggu, 20 Agustus 2023 - 10:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Gerindra menerima dukungan dari Partai Gelombang Rakyat (Gelora) kepada Prabowo Subianto sebagai kandidat bakal calon presiden (Capres) di Pilpres 2024. 

Lantas adanya dukungan tersebut sontak menambah koalisi partai politik (Parpol) yang mendukung sosok Prabowo Subianto sebagai kandidat Capres di Pilpres 2024. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan kedua belah pihak bakal mengumumkan deklarasi dukungan yang telah terjalin itu pada akhir Agustus 2023 ini.  

"Ya kami tadi bicara dengan Pak Mahfudz ada beberapa altenatif tanggal, nanti kita akan cocokkan dengan waktu disini dan waktunya Pak Prabowo. Tapi mungkin Insyaallah akhir Agustus," kata Muzani saat ditemui di Media Centre Partai Gelora Indonesia kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

Diketahui, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) resmi membuntuti Partai Gerindra dengan mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) perhelatan Pemilu 2024. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gelora, Mahfuz Sidiq dalam konferensi persnya usai melakukan pertemuan dengan Partai Gerindra di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.  

"Pada hari ini sebagaimana yang pernah kami sampaikan sebelumnya adalah pertemuan untuk membicarakan hal-hal yang lebih teknis tentang dukungan Partai Gelora Indonesia terhadap Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024," kata Mahfuz kepada awak media, Jakarta, Sabtu (19/8/2023). 

Mahfuz menuturkan duiungan yang diberikan pihaknya terhadap Prabowo Subianto telah melalui rangkaian teknis pada seluruh pimpinan tingkat provinsi Partai Gelora.  

Karenanya ia menjamin dukungan yang diberikan Partai Gelora kepada Prabowo Subianto tak akan berbelok mengingat seluruh tingkat provinsi yang telah bersepakat.  

"Sesuai dengan arahan Pak Ketua Umum tadi Anies Matta kami sudah mengkonsolidasi 38 dewan pimpinan provinsi Partai Gelora Indonesia yang mereka juga berkomunikasi dan berkoordinasi dengan 514 dewan pimpinan daerah diseluruh kota atau kabupaten dan sampai tanggal 7 Agustus yang lalu," kata Mahfuz.  

"Kami sudah menerima surat resmi dari 38 dewan pimpinan wilayah setelah mereka berkoordinasi dengan seluruh 514 dewan pimpinana daerah kota atau kabupaten yang sepakat mengusulkan Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI 2024-2029 dukungan dari Partai Gelora Indonesia," sambungnya.  

Mahfuz menuturkan nantinya pihaknya kan sevara resmi melakukan deklarasi dukungan Partai Gelora kepada Prabowo Subianto sebagai sosok Capres pasa perhelatan Pilpres 2024.  

"Nanti di DPN menyepakati waktu kapan deklarasi ditingkat pusatnya, kami akan menunggu arahan lebih lanjut dari DPP Partai Gerindra," pungkasnya. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
01:47
02:00
00:49
02:08
00:40
Viral