Update Perkembangan Kasus Bayi Tertukar, Siti Maulia: Saya Terima Apapun Hasilnya

Selasa, 22 Agustus 2023 - 13:05 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Perkembangan kasus bayi yang tertukar di Kabupaten Bogor Jawa Barat kini sudah memasuki babak baru.

Kedua ibu dan dua bayi yang berusia 1 tahun yang lahir pada 18 Juli 2022 silam diduga tertukar di rumah sakit menjalani tes DNA di Puslabfor Mabes Polri di Sentul, Babakan Madang, Bogor kemarin.

Didampingi kuasa hukum dan keluarganya Ibu Siti Maulia bersama bayinya memasuki Puslabfor Mabes Polri sekitar pukul 10.00 WIB.

Ibu Maulia dengan bayinya ini lebih dulu tiba. Mereka siap menjalani tes DNA yang difasilitasi oleh Polres Bogor.

Meski sebelumnya Ibu Siti Maulia dengan anak yang diasuhnya selama setahun ini telah menjalani tes DNA yang difasilitasi oleh pihak Rumah Sakit Sentosa tempat dilahirkannya sang jabang bayi pada 18 Juli 2022 silam.

Saat itu, hasil tes DNA adalah negatif yang menunjukkan bahwa anak yang ia rawat selama ini bukanlah darah dagingnya.

Tak lama berselang setelah rombongan Ibu Siti Maulia datang kedatangan Ibu D datang. Ibu D dan bayinya ini didampingi keluarga dan kuasa hukumnya.

Pihak rumah sakit Tempat kedua ibu melahirkan bayinya telah dua kali berkirim surat kepada Ibu D untuk dapat menjalani tes DNA.

Namun Ibu D tidak memberi tanggapan sehingga kasus ini dilaporkan ke Polres Bogor.

Beberapa hari ke belakang sebanyak 7 orang petugas rumah sakit telah dimintai keterangan oleh Sat Reskrim Polres Bogor. Mereka adalah 2 direktur, 1 manager, dan 4 orang bidan.

Ibu Siti Mulia pun menunggu hasil DNA yang akan rampung minggu depan.  Dirinya pun akan menerima apapun hasil yang akan keluar nanti. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:13
03:54
03:28
02:35
00:56
08:45
Viral