Polres Metro Depok Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Mahasiswa UI

Selasa, 22 Agustus 2023 - 17:23 WIB

Depok, tvOnenews.com - Altafasalya Ardnika Basya (AAB) 23 tahun, tersangka pembunuhan terhadap Muhammad Naufal Zindan (MNZ) 19 tahun, adik tingkatnya mahasiswa di Jurusan Sastra Rusia FIB UI, menjalani rekonstruksi di lokasi kejadian.

Tepatnya di kamar 102 sebuah indekos di kawasan Kukusan, Beji, Senin (22/8/2023). 

Ada 50 adegan yang diperagakan dan disaksikan oleh jaksa serta keluarga korban yang datang. 

Adegan pertama rekonstruksi dimulai dari kedatangan keduanya yang berboncengan sepeda motor. Kemudian keduanya masuk, namun tersangka keluar lagi untuk mengambil pisau lipat yang tertinggal di dalam jok motor. 

Keduanya lanjut masuk ke dalam kamar 102 yang ditinggali korban. Kemudian terjadilah aksi keji tersebut di mana tersangka menganiaya korban yang hendak membukakan pintu saat tersangka berpura-pura hendak pulang. 

Kemudian korban ditusuk dan sempat melawan. Tersangka bahkan menyuruh korban untuk berbalik menyerangnya hingga akhirnya tangan tersangka digigit dan cincinnya tersangkut di tenggorokan korban. 

Keesokan harinya tersangka kembali ke kamar kos korban dengan membawa lakban, kantong plastik sampah besar serta kapur barus. 

Ia kemudian mengikat tangan dan kaki korban dengan lakban, memasukkannya ke dalam kantong sampah dan menaburkan kapur barus untuk menghilangkan bau.

Dari hasil rekonstruksi juga diketahui bahwa tersangka memang sudah merencanakan aksi kejinya. Niatan tersebut muncul pada hari kejadian, Rabu (4/8/2023).

Sementara keluarga korban yang hadir mengaku hingga kini keluarga tersangka belum ada itikad baik untuk bertemu ataupun meminta maaf kepada keluarga korban. 

Padahal, keluarga korban sudah memberikan nomor telepon jika nantinya keluarga tersangka ingin meminta maaf. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:29
01:25
02:52
06:56
11:04
11:40
Viral