Poliandri Berujung Maut, Suami Ketiga Diduga Bunuh Suami Kedua di Bone

Selasa, 22 Agustus 2023 - 19:05 WIB

Bone, tvOnenews.com - Warga Bone dibuat heboh dengan pembunuhan antar suami. Adalah AS ( suami kedua SR) dibunuh oleh SN (suami ketiga dari SR), warga desa Paccing kecamatan Awangpone, kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin (21/8/2023). 

Peristiwa ini terjadi subuh hari sekitar pukul 04.10 WITA, saat AS sedang berada sendiri di rumah orang tua SR. 

Pembunuhan berawal pada Minggu malam, saat SN (suami ketiga SR) mendengar percakapan antara AS (suami kedua) dan SR (istri poliandri). 

Dalam pembicaraan via telepon tersebut AS mengajak SR ikut berkunjung ke kampung halaman AS di kabupaten Bulukumba padahal SR saat itu sedang bersama SN di rumah pribadi SR. 

Keesokan harinya SN berpura-pura hendak buang air besar yang ternyata menyeberang menemui dan membunuh AS yang tidur sendirian di rumah orang tua SR. 

Korban AS (35) merupakan suami kedua dari praktik Poliandri SR (22). AS berprofesi sebagai sopir, Sedangkan SN (35) adalah suami ketiga SR yang bekerja sebagai petani.
Menurut Kasi Humas polres Bone, Ipda Rayendra, sebelumnya, korban AS sempat menghubungi SR via telepon perihal anaknya. 

“Jadi minggu kemarin korban AS sempat menghubungi istrinya yang bernama SR, maksud korban ingin anaknya, Syahrul agar pulang kampung halaman AS ke Bulukumba, sekaligus mengajak SR menemani anaknya ke Bulukumba,” jelasnya. 

Ternyata, saat korban AS menghubungi SR, terduga pelaku SN saat itu berada di samping SR dan menguping percakapan antara AS dan SR, sontak SN langsung naik pitam setelah SR diajak AS ikut ke Bulukumba padahal SN sedang berduaan dengan SR di rumah pribadi SR.

“Pelaku mendengar pembicaraan tersebut dan terduga pelaku emosi karena ada kata-kata yang menyinggung perasaannya dan setelah menelpon, terduga pelaku mengatakan kepada SR, ‘Loka Keloi’ (Saya ingin membunuhnya),” terang Kasi Humas.

Ipda Rayendra menambahkan, luka yang dialami korban adalah luka pada pipi kanan, luka pada tangan kanan, luka pada dada kanan, luka pada tangan kiri dan luka pada ibu jari kaki kanan. 

Setelah melakukan pembunuhan, SN lantas melarikan diri, dan saat ini masih dalam tahap pengejaran oleh aparat Kepolisian Polres Bone. (art/mtr/awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
09:50
00:57
01:26
01:54
01:18
Viral