FIFA Lakukan Inspeksi Stadion Manahan Solo

Rabu, 30 Agustus 2023 - 10:18 WIB

Solo, tvOnenews.com - Tim infeksi FIFA tiba di Stadion Manahan Solo untuk melakukan inspeksi atau pengecekan kesiapan stadion untuk gelaran Piala Dunia U-17 pada November mendatang. 

Sekitar 15 orang rombongan FIFA didampingi 40 anggota PSSI termasuk Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengecek seluruh stadion dan kawasan di sekitarnya. 

Pertama, FIFA menyoroti soal tribun railing di depan ruang VIP yang diminta untuk dipotong karena mengganggu pemandangan. Kedua, masih kurangnya sejumlah furniture dan perabotan. 

Khusus furniture, menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Surakarta, tetapi untuk yang fisik tanggung jawab dari Kementerian PUPR. 

Selain itu, penambahan platform kamera di tribun menjadi tugas Kementerian PUPR.

FIFA juga meminta agar ada dua security server, masing-masing terletak di Stadion Manahan dan dekat kantor Manahan. Server kantor dengan stadion juga diminta agar disatukan, sehingga dapat dipantau melalui pusat dan lebih efisien dan operasionalnya.

Selain itu, FIFA juga menyoroti soal jumlah sumur di Stadion Manahan Solo  yang hanya memiliki satu unit. Padahal untuk mengisi tandon air ukuran 1.200 kubik diperlukan lebih dari satu sumur agar bisa terisi lebih cepat. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral