Anies-Muhaimin Berduet, Demokrat Hengkang |

Sabtu, 2 September 2023 - 12:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Demokrat resmi hengkang dari koalisi pendukung capres Anies Baswedan hal ini menyusul kabar dipilihnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai pendamping Anies. 

Keluarnya Partai Demokrat dan bergabungnya PKB dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan, otomatis mengubah peta politik jelang Pilpres 2024. 

“Dengan keputusan menyatakan tidak lagi berada pada Koalisi Perubahan dan Persatuan dan demikian tidak lagi juga mendukung saudara Anies Baswedan sebagai calon presiden,” ucap Andi Mallarangeng selaku Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat  

“Dengan demikian, maka Partai Demokrat setelah rapat ini mungkin dalam dua, tiga hari kedepan sudah bebas untuk membangun komunikasi dengan partai-partai lain dalam rangka membangun koalisi menuju Pilpres 2024.” tambahnya.  

Sebelumnya diketahui, Partai Demokrat menyodorkan Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pendamping Anies Baswedan. 

Namun, Demokrat pun merasa dikhianati oleh Partai NasDem saat keputusan menyandingkan Anies dengan Cak Imin diambil secara sepihak dan dianggap tidak sesuai dengan kesepakatan awal koalisi. Berikut selengkapnya.  (ayu) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral