Rencana Pertemuan SBY-Megawati, Buka Peluang Koalisi?

Minggu, 10 September 2023 - 09:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Rencana pertemuan antara ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mencuat ke publik usai Partai Demokrat resmi mundur dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dan mencabut dukungan dari Anies Baswedan.

Saat ini elit Partai Demokrat dan juga PDI Perjuangan mengaku sudah melakukan komunikasi politik secara intens.
Namun, kendati telah santer diperbincangkan, Partai Demokrat menilai pertemuan tersebut tak terbilang mendesak antar kedua kubu.

"Ya tentu, kita ingin lah ada pertemuan itu. Tapi bagaimanapun itu biarlah berproses, jangan di desak-desak, jangan di buru-buru. Kedua-duanya tokoh bangsa. Belum bertemu saja sudah bisa banyak memberikan kebijakan dan kebijaksanaan," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra di Gedung DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (9/9/2023).

Di sisi lain, Herzaky mengatakan SBY dan Megawati merupakan dua tokoh negeri yang memiliki peran penting.

Menurutnya jika dua tokoh tersebut melakukan pertemuan maka memunculkan sinyal baru.

Diketahui, wacana pertemuan antara SBY dan Megawati Soekarnoputri dikabarkan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hasto mengungkap pertemuan antara kedua tokoh itu berpeluang sebagai langkah kerjasama politik yang terjalin antara kedua kubu pada Pemilu 2024. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral