Polisi Ungkap Jaringan Narkoba Internasional Terbesar Senilai 10 Triliun Rupiah

Selasa, 12 September 2023 - 16:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bareskrim Mabes Polri membongkar perdagangan narkoba internasional. Sejumlah pelaku sudah ditangkap dan dibawa ke Jakarta.

Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri menggelar konferensi pers yang melibatkan sejumlah Polda yakni Polda Jatim, Polda Kalimantan Selatan, Polda Jambi, Polda Banten, Polda Metro Jaya, Polda DI Jogjakarta, Polda Bali, dan Polda Kalimantan Tengah.

Pengungkapan kasus bandar kelas kakap, Fredy Pratama atau Fredy Miming atau Wang Xiang Ming ini berkat operasi bersama Mabes Polri dengan Royal Malaysia Police, Royal Thai Police, dan US-DEA.

Miming sendiri disebut-sebut merupakan pria kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang sudah menjadi atensi Interpol.

Sebelumnya Miming dikabarkan bersembunyi di The Golden Triangle atau Segitiga Emas yang dikenal sebagai surga bandar narkotika kawasan Asia Tenggara.

Kabareskrim Polri, Komjen Pol Wahyu Widada mengatakan Fredy Pratama atau Miming masih dinyatakan buron dan dalam pencarian. 

Namun narkoba jaringan internasional yang menjerat Miming telah berangsur dibongkar Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral