Pemerintah Siapkan Rumah untuk Relokasi Warga Rempang

Kamis, 21 September 2023 - 09:35 WIB

Batam, tvOnenews.com - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) mempersiapkan Hunian sementara bagi warga Pulau Rempang yang terdampak proyek Rempang Eco City.  

Rusun milik BP Batam yang terdapat di kawasan Kabil ini memiliki 7 blok bangunan rusun dengan 312 kamar yang terletak di Blok K dan L sebanyak 208 kamar dan sisanya berada di 5 Blok lainnya dalam satu kawasan.  

Jenis kamar untuk Blok K dan L adalah tipe 24 dengan ukuran ruangan 6x4, sementara tipe kamar pada 5 Blok lainnya adalah tipe 27 dengan ukuran kamar yang sedikit lebih besar.  

Untuk dapur di Rusun Blok K dan L akan diposisikan di luar kamar atau dapur umum yang letaknya masih di lantai yang sama.  

Selain rumah susun, BP Batam juga menyiapkan perumahan sebagai hunian sementara bagi warga Rempang yang terdampak proyek Rempang Eco City.  

Perumahan Bida Asri 3 yang berlokasi di Desa Nongsa ini menjadi lokasi hunian sementara warga rempang.  

Sebanyak 63 unit rumah dengan tipe 45 meter persegi ini memiliki dua kamar yang dilengkapi dengan jaringan air bersih, listrik, sanitasi taman dan prasarana dasar pendukung lainnya.  

Rumah tersebut diperuntukkan bagi pendaftar pertama, khususnya, bagi warga Rempang yang sudah lanjut usia. Berikut selengkapnya. (awy) 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral