Megawati Bacakan Pidato Bertema Kedaulatan Pangan di Depan Kader, Petani dan Nelayan

Jumat, 29 September 2023 - 15:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik yang bertemakan 'Kedaulatan Pangan" dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP siang ini (29/9/2023). 

Dalam pidatonya, Megawati mengatakan bahwa Negara Indonesia termasuk sebuah negara yang diberkahi dengan hasil bumi yang melimpah dan kaya raya. 

Pendekatan ideologis penempatan pangan sebagai napas kehidupan bangsa yang rancangannya pun harus dari hulu ke hilir.  

Selain cara berpikir, dalam pelaksanaannya pun bersifat progresif dengan menempati petani dan nelayan sebagai sentral kebijakan. 

Maka dari itu, dalam Rakernas hari ini (29/9/2023) PDIP sengaja menghadirkan perwakilan para petani dan nelayan se-Indonesia.

Selain itu, sentilan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas IV PDIP menyita perhatian publik. 

Pasalnya, ia menyinggung marhaenisme dalam pidato politiknya. Marhaenisme disinggung Megawati lantaran banyak pihak yang kerap mengaitkan kerangka pemikiran marhaenisme dengan komunisme.

"Dulu banyak orang selalu mengkorelasikan, kalau menyebut marhaenisme langsung dikatakan kita ini komunisme. Padahal berarti orang itu tidak tahu sejarah dan tidak tahu apa sebenarnya marhaen," ujar Megawati di Rakernas IV PDIP, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023). Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral