Sejumlah Rider MotoGP Lakukan Parade Jelang Kompetisi di Mandalika

Kamis, 12 Oktober 2023 - 13:49 WIB

Lombok Tengah, tvOnenews.com - Jelang gelaran MotoGP akhir pekan ini, sejumlah rider melakukan parade keliling kota untuk menyapa para penggemar mereka. 

Mengambil start dari Polda Nusa Tenggara Barat dan berakhir di Kantor Gubernur  Nusa Tenggara Barat, para rider diangkut dengan mobil bak terbuka yang diikuti lebih dari 100 rider dari sejumlah komunitas motor. 

Sayangnya, para rider yang mengikuti parade ini hanya rider kelas Moto2 dan Moto3,  termasuk pembalap Moto3 asal Indonesia Mario Suryo Aji. 

Sementara itu, rider MotoGP seperti Marc Marquez, Fabio Quartararo, Aleix Espargaro dan rekan-rekannya tidak diikut sertakan. 

Selain itu, bertempat di Sirkuit Mandalika sebanyak 300 tenaga medis menggelar simulasi penanganan darurat saat terjadi kecelakaan dalam pagelaran MotoGP. 

Para medis ini terdiri dari dokter dan perawat. Dari 300 tenaga medis ini, 153 tenaga medis diantaranya ditempatkan di ring satu yang nantinya akan menangani pembalap yang mengalami kecelakaan. 

Sisanya pun ditempatkan di ring kedua yang bertugas memantau kesehatan dan merawat kesehatan para penonton saat balapan. 

Tak hanya para medis, sehari sebelumnya para volunteer juga mendapat pelatihan tambahan untuk menambah kemampuan mereka dalam menangani masalah di lintasan. 

Demi mengamankan jalannya perlombaan, Polres Lombok Tengah akan menerjunkan 675 personel yang tersebar di beberapa titik. Berikut selengkapnya. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral