Kebakaran TPA di Bali Capai 15 Hektar, Sekolah Wajibkan Masker

Selasa, 17 Oktober 2023 - 12:31 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Dampak polusi asap dari kebakaran 15 hektar lahan tempat pembuangan sampah Suwung, Denpasar, Bali membuat siswa Sekolah Dasar (SD) harus menggunakan masker setiap pergi sekolah. 

Kepulan asap masih membumbung tinggi dari tumpukan sampah seluas 15 hektar yang terbakar di Suwung, Denpasar, Bali. 

Upaya pemadaman pun terus dilakukan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran BPBD Denpasar yang dibantu mobil PMK BPBD Gianyar, Badung dan Tabanan. 

Pemadaman juga dilakukan melalui udara dengan helikopter menggunakan teknik water bombing. 

Adapun dampak polusi asap dari TPA terbesar di Bali ini membuat aktivitas belajar di SDN 5 yang dekat dengan lokasi TPA terganggu. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali I Made Rentin mengatakan, pada Jumat (13/10) mulai pukul 19.30 WITA, beberapa orang warga Kelurahan Pedungan, Kecamatan  Denpasar Selatan harus mengungsi di Kantor Lurah Serangan, karena dampak kebakaran TPA Suwung.

Sementara, untuk antisipasi penambahan warga yang mengungsi disiapkan dua alternatif strategi yaitu pertama gelar tenda pengungsi dengan segala kelengkapannya, dan kedua menyiapkan beberapa gedung pemerintah atau balai diklat tempat penampungan. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral