Ketua KPK Firli Bahuri Diperiksa Polda Metro Jaya Hari Ini

Jumat, 20 Oktober 2023 - 10:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua KPK, Firli Bahuri terjadwal menjalani pemeriksaan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada hari ini Jumat (20/10/2023) terkait dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap eks Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan hingga saat ini belum ada jawaban dari Firli Bahuri untuk menghadiri pemeriksaan tersebut.

"Kita tunggu nanti siang (kehadiran Firli Bahuri)," jawab Ade saat dikonfirmasi kepada awak media, Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Ade menuturkan pemeriksaan terhadap Firli Bahuri sebagai langkah upaya pengusutan dugaan kasus pemerasan yang terjadi.

Menurutnya foto pertemuan antara Firli Bahuri dan SYL menjadi salah satu materi penyidikan yang akan dilakukan. 

"Itu hanya salah satu dari pertanyaan yang akan diajukan," ungkap Ade saat disinggung mengenai foto pertemuan Firli Bahuri dan eks Mentan, SYL.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya terus berupaya mengusut dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap eks Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dalam langkah pengungkapannya tersebut, Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombe Ade Safri Simanjuntak mengaku pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap puluhan saksi. 

Puluhan saksi itu diperiksa pihaknya usai menaikan status penyidikan terhadap dugaan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK. Berikut selengkapnya. (ree/ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral