Kedatangan Gibran di Tugu Proklamasi Disambut Antusias Warga

Minggu, 22 Oktober 2023 - 12:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabuming Raka hadiri kegiatan deklarasi Indonesia Memanggil Gibran di Taman Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (21/10/2023). 

Wali Kota Surakarta itu hadir menyambangi lokasi deklarasi dirinya untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam kontestasi Pilpres 2024. 

Dirinya tiba dengan menyalami sejumlah warga yang telah memadati kawasan Taman Tugu Proklamasi tersebut. 

Tepat di antara patung Presiden Pertama RI Soekarno dan patung Wakil Presiden Pertama Mohammad Hatta, Gibran berdiri tegak memberikan sambutannya kepada para simpatisannya. 

Gibran mengaku kehadirannya di Jakarta guna sowan ke sejumlah ketua umum partai politik (Ketum Parpol) koalisi. 

Namun, Gibran enggan menyebut koalisi partai mana yang didatangi dirinya saat dirinya tengah menyapa para simpatisan dan relawannya di Tugu Proklamasi.

Gibran datang ke Tugu Proklamasi untuk menghadiri deklarasi terhadap putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabuming sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam kontestasi Pilpres  2024.  

Deklarasi tersebut disampaikan oleh Indonesia Memanggil Gibran di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (21/10/2023) malam.

Dalam kesempatan itu, Inisiator Indonesia Memanggil Gibran, Khairi Fuady turut membacakan butir deklarasi dukungannya kepada orang nomor satu di Kota Solo tersebut. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral