Kritik Hendri Satrio Terkait Undangan Makan Siang Presiden Jokowi dengan Tiga Bacapres

Senin, 30 Oktober 2023 - 14:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan tiga bakal capres 2024 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2023) siang. Jokowi dan tiga capres itu yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan, kemudian makan siang bersama. 

Jokowi bersama tiga capres itu duduk dalam satu meja bundar untuk makan siang bersama. Anies dan Jokowi duduk berhadapan. Sedangkan Ganjar duduk berhadapan dengan Prabowo. 

Tampak berbagai hidangan disajikan di meja putih itu. Terlihat juga jus jeruk sebagai salah satu minuman yang dihidangkan. Empat politikus itu juga kompak memakai batik lengan panjang. 

Analis Politik Hendri Satrio mengatakan bahwa undangan makan siang ini dianggap tidak berempati terhadap kasus-kasus besar yang masih panas di masyarakat.

Selain itu Hendri pun menganggap pertemuan ini bahkan bisa membahayakan citra Anies Baswedan yang datang dengan tagline Perubahan.

“Ini merupakan pekerjaan rumah yang besar untuk tim Anies Baswedan karena dengan hadirnya Mas Anies di sini dan makan bersama bisa menyebabkan sebuah citra baru yang muncul di masyarakat ‘katanya ingin perubahan tapi ternyata sama saja’”, tutur Hendri. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral