Gunakan Atribut Palestina, Kawasan Monas dan Patung Kuda Dipadati Warga untuk Ikut Aksi

Minggu, 5 November 2023 - 08:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ribuan orang berkumpul memadati kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (5/11/2023), guna mengikuti Aksi Akbar Bela Palestina. 

Pantauan tvOnenews.com di kawasan Monas, sebagian besar peserta aksi Bela Palestina mengenakan baju berwarna putih. 

Tak hanya berpakain serba putih, sejumlah atribut Palestina seperti syal, bendera hingga tulisan "Free Palestine" pun bertebaran.  

Bahkan, tak sedikit dari peserta aksi Bela Palestina menggemakan berbagai seruan dukungan terhadap Palestina yang kini tengah dibombardir zionis Israel. 

"Free Palestine," kata sebagian kelompok yang berada di kawasan Monas.

Tak hanya masyarakat sipil yang memenuhi area Monas, sejumlah perwakilan lembaga negara juga terlihat hadir seperti ketua DPR Puan Maharani, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. 

Di hadapan ribuan orang yang hadir, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi turut membacakan puisi berjudul Palestina Saudaraku.  

“Kita di sini bersatu untuk menunjukkan solidaritas kita. Bantuan pertama sudah diberikan. Ini bukan bantuan dari pemerintah, tapi dari seluruh masyarakat Indonesia yang disalurkan lembaga-lembaga kemanusiaan. Bantuan selanjutnya akan dipersiapkan,” tutur Retno. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral