Ini Keputusan Husein untuk Kembali ke Indonesia Sejak 2011 di Palestina

Kamis, 16 November 2023 - 12:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pada Minggu (12/11/2023) lalu, Pemerintah Indonesia kembali berhasil mengevakuasi 1 keluarga Warga Negara Indonesia dari wilayah Gaza, Palestina yang menjadi target sasaran serangan zionis Israel. 

WNI tersebut adalah Muhammad Husein. Ia beserta keluarga berhasil dievakuasi melalui pintu perbatasan Rafah yang berbatasan dengan Mesir. 

Tim tvOne pun berhasil mewawancarai Muhammad Husein untuk menceritakan sedikit kondisi di Gaza dan alasan dirinya mau untuk dievakuasi ke Indonesia. 

Ia mengaku bersyukur dapat menginjakkan kaki di Tanah Air dengan selamat, terlebih melihat senyum lebar dari keluarga lantaran telah mengkhawatirkan dirinya selama di Gaza, Palestina. 

Diketahui, Muhammad Husein sudah tinggal di Gaza sejak tahun 2011 atau telah 12 tahun yang dimana merasakan langsung 3 agresi besar dan tidak ada yang separah kali ini. 

Melihat kondisi Gaza yang kian memburuk dan ganasnya Israel menyerang Gaza termasuk anak-anak dan perempuan membuat dirinya teringat dengan kondisi keluarganya yang membuat dirinya setuju dan ingin dievakuasi ke Indonesia. 

Adapun diketahui, Muhammad Husein memiliki istri berwarga negara Gaza yang membuat dirinya resah untuk meninggalkan Gaza lantaran pihak keluarga istri atau mertuanya masih di wilayah Gaza. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral