Cerita Evakuasi Husein dan Keluarga Dari Gaza

Minggu, 19 November 2023 - 10:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pada Minggu, 12 November 2023 pemerintah Indonesia berhasil mengevakuasi satu keluarga warga Indonesia yakni Muhammad Husein beserta keluarganya dari wilayah Gaza, Palestina melalui perbatasan Rafah.

Muhammad Husein beserta dua putranya berkewarganegaraan Indonesia dan istrinya yang berkewarganegaraan Palestina dievakuasi melalui pintu perbatasan Rafah yang berbatasan dengan Mesir.

Muhammad Husein merupakan relawan dan aktivis kemanusiaan Palestina asal Bogor, Jawa Barat namanya mulai dikenal saat dirinya kerap mengunggah kondisi situasi wilayah Gaza di akun YouTube miliknya.

M Husein diketahui sudah tinggal di wilayah Gaza sejak tahun 2011 dan juga berhasil memperoleh gelar sarjana dari Universitas Islam Gaza.

M Husein pun mengatakan bahwa tugasnya di Indonesia untuk menyampaikan informasi sehingga dirinya akan menerima semua ajaan wawancara.

“Saya pulang ke Indonesia untuk lanjutkan perjuangan. Saya akan terima semua interview, semua wawancara karena tugas saya adalah menyampaikan informasi, menyampaikan pengalaman yang saya lihat dengan mata dan kepala saya sendiri,” tutur Husein.

Husein pun menceritakan bagaimana akhirnya dirinya dan keluarga bisa keluar dari Gaza dengan selamat. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral