Istana Angkat Bicara soal Kritik Pemindahan Ibu Kota ke IKN

Selasa, 28 November 2023 - 18:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Istana angkat bicara atas kritik dan penolakan yang disuarakan PKS mengenai pemindahan ibukota dari Jakarta ke ibukota nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyatakan di masa kampanye pemilu pendapat politik dan janji-janji politik pasti akan muncul .

Kritik terhadap pemindahan ibukota dari Jakarta ke ibukota Nusantara IKN dikumandangkan kubu calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar.

Salah satu partai anggota koalisi pendukung pasangan AMIN yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bahkan menyatakan penolakannya terhadap pemindahan ibukota ke IKN Kalimantan Timur.

Dalam rapat pimpinan nasional menuju Pilpres 2024 yang digelar di Depok,, Jawa Barat akhir pekan lalu, PKS mendorong politik gagasan diantaranya penolakan terhadap pemindahan ibukota negara apa.

Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo pun merespon penolakan pemindahan ibu kota tersebut.

Ganjar menyatakan setiap undang-undang yang telah diketok harus dijalankan karenanya seluruh pejabat harus melaksanakan dan mematuhi perundang-undangan.

Tak hanya dilakukan PKS saja, sebelumnya calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan pun mengemukakan kritiknya atas pembangunan IKN saat hadir di dialog terbuka di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral