Heboh Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur, 2 Pengantin Ternyata Wanita

Sabtu, 9 Desember 2023 - 12:43 WIB

Cianjur, tvOnenews.com - Pernikahan sesama jenis di wilayah Cianjur, Jawa Barat viral di media sosial. Pihak keluarga mempelai wanita pun tak menyangka anak gadisnya dinikahi oleh seorang perempuan. 

Diketahui, kasus tersebut terbongkar usai mempelai wanita curiga dengan gelagat suaminya yang sudah 3 malam tidak mau menyentuhnya. 

Sepintas jika dilihat, memang tidak ada yang aneh dengan prosesi akad nikah dalam video yang tersebar. Mempelai pria pun nampak lancar dalam mengucap ijab kabul pernikahan hingga membuat kagum para saksi pernikahan. 

Namun siapa sangka, belakangan ramai diperbincangkan bahwa mempelai pria dalam video tersebut ternyata adalah seorang perempuan.  

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kecamatan Sukaresmi membenarkan peristiwa  pernikahan sesama jenis tersebut. 

Bahkan, pernikahan itu dilakukan dengan acara resepsi dengan mengundang warga sekitar yang diselenggarakan di Kampung Lueng Datar, Desa Pakuan, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat. 

Sebelum diketahui, kedua mempelai telah berhubungan sejak lama melalui media sosial.  

Sempat batal untuk menikah lantaran mempelai pria yang tidak bisa memberikan identitas resminya, yang dimana akhirnya pada tahun ini keduanya bisa melangsungkan akad nikah. 

Latip Ridwan selaku Camat Desa Sukaresmi pun memberikan keterangan bahwa pernikahan yang diselenggarakan dianggap tidak sah sesuai dengan Undang-Undang (UU) terkait perkawinan. 

Sementara itu, pihaknya juga tengah menunggu hasil penyelidikan dari pihak berwajib terkait adanya unsur penipuan ataupun kerugian dalam peristiwa tersebut. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral