Erupsi Gunung Marapi, Begini Kondisi Terkini Menuju Posko Pendakian

Sabtu, 9 Desember 2023 - 13:27 WIB

Agam, tvOnenews.com - Erupsi Gunung Marapi pada (3/12/2023) lalu yang menelan korban jiwa hingga 23 orang menyisakan duka mendalam bagi keluarga. Tim tvOne pun mencoba melihat situasi dan kondisi di posko evakuasi pasca peristiwa duka tersebut. 

Tim tvOne menelusuri posko evakuasi yang beberapa hari lalu sangat sibuk yang kini kondisinya sangat berbeda. 

Terlihat sepanjang perjalanan menuju posko pendakian Gunung Marapi, Sumatera barat kabut tebal kerap turun pada pagi dan petang hari. 

Sejumlah kendaraan milik pendaki korban erupsi pun masih terlihat di posko pendakian Gunung Marapi yang pada rencananya akan dikembalikan kepada pihak orang tua para korban. 

Selain itu, sejumlah telepon seluler dan dompet milik korban juga masih diamankan oleh petugas posko Gunung Marapi dengan keadaan barang yang cukup memprihatinkan. 

Menurut keterangan warga setempat, selain menelan korban jiwa, dampak dari erupsi Gunung Marapi juga berdampak kepada hasil pertanian milik warga yang tidak bisa dijual lantaran gagal panen. 

Diketahui, kondisi Gunung Marapi masih berada di level waspada atau level 2 dan pihak BKSDA setempat juga menutup akses pendakian mulai dari tanggal (3/12/2023) hingga waktu yang belum ditentukan. (ayu)  

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral