Kriminolog Angkat Bicara Soal Misteri Penemuan 5 Mayat di Kampus

Kamis, 14 Desember 2023 - 09:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com -  Sebuah video yang sempat viral di media sosial mengenai penemuan dua mayat atau jenazah yang berada di lantai 9 di Universitas Prima Indonesia, Medan, Sumatera Utara.

Awal ditemukan dua, tapi informasi terbaru yang disampaikan polisi ada penemuan lima mayat tanpa identitas yang berada di lantai 9.

Petugas memeriksa ada total sejumlah saksi serta memeriksa juga CCTV sekaligus mendalami prosedur medis terkait jasad yang ditemukan di kampus tersebut.

Kriminolog UI Adrianus Meliala mengatakan bahwa hal ini terjadi akibat adanya kesalahpahaman.

“Inilah akibatnya kalau semua orang merasa bisa jadi wartawan ya, lalu kemudian mengupload sesuatu informasi yang tidak disadarinya tidak dimengertinya tanpa klarifikasi, sehingga kemudian menimbulkan kehebohan yang enggak perlu,” ucapnya.

Adapun Wakil Dekan Fakultas Kedokteran UNPRI Kolonel (Purn) Susanto memberikan klarifikasi terkait pemberitaan yang ramai dibahas publik. 

Klarifikasi yang pertama pihaknya menegaskan bahwa tidak ada kasus pembunuhan seperti yang diisukan oleh masyarakat.

Pihaknya kemudian menjelaskan bahwa di UNPRI Medan terdapat Fakultas Kedokteran yang telah berdiri sejak 2008. Dalam fakultas tersebut terdapat beberapa ruang laboratorium yang digunakan untuk menunjang proses belajar.

Diketahui salah satu laboratorium di kampus tersebut adalah laboratorium anatomi dan media belajar di laboratorium tersebut adalah cadaver. Sebagai informasi cadaver merupakan tubuh manusia yang diawetkan dan di laboratorium anatomi UNPRI terdapat 5 cadaver.

Pihaknya juga menyayangkan tindakan oknum polisi dari Polrestabes Medan yang kurang berkoordinasi. Pasalnya pimpinan Universitas tidak pernah dimintai keterangan secara resmi.

Selain itu, menurut pihak kampus, pada Senin (11/12/2023) terdapat beberapa oknum yang mengaku polisi dan mendatangi kampus tersebut pada malam hari untuk mendesak melakukan penggeledahan. Diketahui pada waktu malam tersebut tidak ada petugas yang bisa mendampingi selain satpam. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral