Arus Libur Natal, Polri Siapkan Langkah Strategis Untuk Mengurai Kemacetan | Kabar Pagi tvOne

Minggu, 24 Desember 2023 - 09:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polri mempersiapkan strategi untuk mengurai kemacetan di libur Natal dan Tahun Baru 2024, mulai dari rest area hingga area pasar yang dipenuhi masyarakat.

Area wisata juga tak luput menjadi perhatian agar tidak terjadi kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas.

Kakorlantas Polri Brigjen Aan Suhanan menyatakan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi terkait adanya sejumlah titik yang akan mengalami kemacetan selama mudik serta liburan Natal dan Tahun Baru.

Aan juga menyebut kawasan rawan kemacetan di tol Cikampek menuju Cipali ada di KM 87 dimana ada bottleneck, dari semula 3 lajur menjadi 2 lajur dan kemungkinan akan terjadi kemacetan. Sebagai langkah antisipasi, akan dilakukan contraflow di sana.

Sementara untuk jalan arteri, Aan juga menuturkan kalau akan terjadi trouble spot akibat pasar tumpah, spot-spot kampanye Pemilu 2024 dan bottleneck.

Adapun daerah-daerah yang rawan kemacetan pada libur natal dan tahun baru ada di Jawa Timur, Yogyakarta, Puncak, Lembang, Tasik dan sebagainya. Aan juga menyebutkan Korlantas Polri juga akan mengantisipasi sejumlah pelabuhan penyeberangan yang juga sangat rawan kemacetan. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral