Momen Gibran Sentil Cak Imin dan Mahfud MD soal IKN

Minggu, 24 Desember 2023 - 09:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyentil cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terkait pembangunan ibu kota nusantara (IKN).

Gibran mengatakan dalam debat cawapres pada Jumat (22/12/2023) lalu bahwa Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, ikut meresmikan IKN dan ikut potong tumpeng.

“Saya izin tanggapi gus Muhaimin.Ingat sekali sempat ikut meresmikan dan ikut potong tumpeng di IKN. Ini bagaimana? Tidak konsisten. Dulu dukung, sekarang tidak dukung karena menjadi wakil Pak Anies,” ujar Gibran saat debat cawapres, Jumat (22/12/2023).

Gibran pun menjelaskan kalau pembangunan IKN sebagai simbol pemerataan pembangunan di Indonesia. 

“Sekali lagu gus Muhaimin, mohon maaf bukan bangunan pemerintahan. IKN simbol pemerataan pembangunan di Indonesia, simbol transformasi pembangunan Indonesia,” tutur Gibran.

Selain itu, Gibran pun membantah ucapan Mahfud MD yang mengatakan bahwa hingga saat ini tidak ada investor masuk ke IKN. Mahfud juga menyinggung IKN dibangun hanya dengan 20% APBN.

Merespons tudingan Mahfud, Gibran pun memberikan jawaban. Dia menyuruh Mahfud membuka Google untuk mengecek terkait investor tersebut.

"Menanggapi Prof Mahfud, mungkin setelah pulang dari debat bisa digoogle sudah banyak yang masuk, mayapada, agung sedayu, dan nanti akan tambah lagi mungkin setelah pilpres karena mereka pasti akan wait and see, melihat stabilitas politik di Indonesia terima kasih prof," ujar Gibran. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral