"Politik Makan-Makan" Presiden Jokowi

Selasa, 9 Januari 2024 - 13:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Acara makan malam hingga makan siang yang dilakukan Presiden Joko Widodo di akhir pekan kemarin menjadi sorotan. 

Diketahui, Presiden Joko Widodo melakukan makan siang bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Bogor, Jawa Barat. 

Setelah sebelumnya, melakukan makan malam berdua dengan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto. 

Tak berhenti sampai makan malam, pada Sabtu (6/1/2024) pagi, Presiden Joko Widodo melakukan makan pagi dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Bogor, Jawa Barat. 

Presiden Jokowi pun angkat suara, ia menyinggung soal waktu pertemuan yang dilakukan di hari libur ataupun malam hari tersebut.  

“Wong ketemu malam hari, ketemu hari libur kan dan makan juga,” ucap Jokowi di hadapan awak media. 

Presiden Jokowi pun mengaku dalam pertemuan dengan sejumlah ketua umum itu membahas pemerintahan dan membahas Pilpres 2024. 

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid menyebut pertemuan makan malam yang dilakukan antara Presiden Jokowi dengan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto merupakan sebuah simbol dukungan. 

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkap dalam Pilpres 2024, presiden seharusnya netral termasuk presiden. 

Hal ini adalah bentuk dalam tanggung jawab dan memastikan Pemilu dapat berjalan secara demokratis, jujur, adil dan mencegah suatu perlakuan yang tidak adil. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:34
02:38
07:23
04:42
12:27
13:34
Viral