Alat Peraga Kampanye Semrawut, Keselamatan Pengguna Jalan Terenggut

Minggu, 21 Januari 2024 - 13:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Lagi-lagi alat peraga kampanye yang dipasang di pulau jalan memakan korban. Kali ini di kawasan Daan Mogot Jakarta Barat.

Viral video detik-detik setelah sebuah baliho yang merupakan alat peraga kampanye jatuh menimpa pengendara motor yang melintas di jalur Trans Jakarta.

Akun Instagram kabarnegeri yang mengunggah video ini menulis dalam keterangan bahwa video terjadi di kawasan Daan Mogot Jakarta Barat.

Menurut akun tersebut, baliho bergambar calon anggota legislatif ini jatuh akibat tertiup angin kencang. Di saat yang sama melintas sejumlah pengendara motor salah satunya tertimpa APK ini.

Korban yang terjatuh terlihat terduduk di pinggir jalan dan beberapa orang membantunya.

Di masa kampanye ini alat peraga kampanye bertebaran di mana-mana. Ketika cuaca tak menentu seperti hujan dan angin kencang, bendera-bendera partai yang dipasang di jalan-jalan bisa membahayakan pengendara.

Bendera partai berbagai ukuran dipasang di sepanjang jalan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Ketika tertiup angin kencang bendera yang diikat di batang bambu ini berkibar kencang.

Jika ikatannya tidak kuat, tiang organik ini bisa miring dan benderanya mengenai pengguna jalan.

Terlihat gambaran yang dihadapi pengendara ketika melewati deretan alat peraga kampanye yang dipasang di pinggir dan pulau jalan.

Kondisi seperti ini masih harus dihadapi masyarakat di seantero Indonesia karena masa kampanye baru akan berakhir tanggal 10 Februari mendatang. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral