Tampilan Unik TPS Dibuat Sedemikian Rupa, Demi Mencegah Warga Golput

Selasa, 13 Februari 2024 - 17:26 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Warga di Kelurahan Sambirejo, Gayamsari, Semarang membuat TPS dengan konsep resepsi pernikahan lengkap dengan prasmanan. TPS itu pun dibuat agar warga tidak ragu menyalurkan hak pilihnya dan tidak Golput pada esok hari (14/2/2024).   

Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan konsep pernikahan ini berada di TPS 10 Kelurahan Sambirejo, Gayamsari, Semarang tepatnya di Jalan Medoho, Seruni. 

Pada TPS ini tempat pemungutan suara dihias dengan dekorasi layaknya pesta pernikahan lengkap dengan bunga-bunga serta lampu-lampu hias. 

Ide pembuatan TPS ini muncul karena adanya warga yang mempunyai persewaan perlengkapan pernikahan, kemudian dengan dana swadaya, maka dibuatlah TPS seperti ini guna menarik minat warga untuk menyalurkan hak pilihnya. 

Adapun pada TPS ini, terdapat 270 DPT yang akan menyalurkan hak pilihnya. 

Selain konsep resepsi pernikahan bagi warga yang melakukan pemilihan, di TPS ini juga disediakan makanan layaknya di pesta pernikahan tanpa dipungut biaya. 

Tak hanya itu, TPS 31 Bima Asri Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi juga akan disulap layaknya acara pesta warga. Para warga disuguhkan berbagai hiburan dan prasmanan di acara sebuah pesta. 

Selain itu, para panitia dan warga yang akan melakukan pencoblosan ikut mengenakan pakaian adat dari seluruh Indonesia. 

Menurut ketua RW setempat, acara esok hari akan dibuka dengan penampilan tarian nusantara yang dipersembahkan oleh warga sekitar dan disiapkan hadiah bagi warga yang datang dengan kostum pakaian adat terbaik. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral