Menanti Kiprah AHY di Kabinet Jokowi

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dilantiknya Agus Harimurti Yudoyono (AHY) sebagai Menteri ATR BPN sekaligus menandakan masuknya Partai Demokrat ke jajaran pemerintahan pimpinan Presiden Joko Widodo.

Pengamat politik menyebut masuknya AHY lebih condong pada kebutuhan politik saat ini ketimbang kebutuhan negara akan sosok AHY di Kementerian.

AHY bekerja sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang menggantikan posisi Hadi Tjahjanto yang bergeser ke posisi Menko Polhukam sepeninggalan Mahfud MD.

Praktis hanya tersisa 8 bulan waktu bagi AHY untuk memberi dampak di kementerian yang dipimpinnya sebelum masa jabatan Kabinet Presiden Joko Widodo berakhir.

Masuknya AHY ke kabinet memang sudah diprediksi sebelumnya.

Terlebih setelah Partai Demokrat merapat ke Koalisi Indonesia Maju yang mengusung paslon Prabowo-Gibran di Pilpres lalu.

Beralihnya Demokrat dari oposisi ke internal pemerintahan membuat publik mempertanyakan posisi partai berlambang logo mercy tersebut di parlemen.

AHY menegaskan partainya akan tetap bijak di parlemen, namun terus memastikan jalannya pemerintahan senantiasa aman dari isu yang mengganggu.

Pengamat politik menyebut masuknya AHY lebih condong pada kebutuhan politik saat ini ketimbang kebutuhan negara akan sosoknya di Kementerian ATR BPN. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral