Kontroversi Penolakan Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Senin, 26 Februari 2024 - 09:46 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Aksi pembubaran pengajian kembali lagi terjadi. Kali ini pengajian yang Rencananya akan diisi oleh Ustadz Syafiq Riza Basalamah, tepatnya di masjid Assalam Surabaya, Jawa Timur dibubarkan paksa oleh barisan Ansor dan juga gerakan Pemuda Ansor Gunung Anyar.

Ketegangan mewarnai saat sejumlah anggota Banser dan GP Ansor merangsek masuk ke masjid melewati ratusan jamaah pengajian dan meminta pengajian dihentikan.

Sejumlah peserta pengajian yang tidak terima akhirnya terlibat ketegangan.

Aksi saling dorong dan adu pukul antara peserta pengajian dan anggota Banser pun tidak terhindarkan.

Pihak MWC NU Kecamatan Gunung Anyar HM Syafii mengatakan kehadiran Ustadz Syafiq Riza Basalamah ke wilayahnya dapat menimbulkan kegaduhan.

Atas peristiwa keranersebut, pihak Yayasan Masjid Assalam menyesalkan hal itu terJadi.

Pasalnya bukan kali pertama Ustadz Syafiq Riza Basalamah mengisi kajian di Masjid Assalam. Setidaknya sudah ada lima kali Ustadz Riza mengisi kajian dan tidak ada masalah.

Ketua Dewan Pembina Yayasan masjid Assalam juga menganggap ada salah paham antara pihak GP Ansor dan panitia penyelenggara.

Pasalnya setelah mendapat surat keberatan dari Banser, akhirnya disepakati kajian tersebut dibatalkan, bahkan saat peristiwa terjadi, Ustadz Syafiq Riza Basalamah tidak berada di lokasi.

Dalam Instagram pribadinya, Ustadz Syafiq Riza Basalamah meminta jamaahnya untuk bersabar.

Ia juga meminta maaf tidak bisa mengisi kajian yang sudah dijadwalkan. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral