Grobogan Dikepung Banjir, Permukiman dan Jalan Protokol Masih Terendam

Minggu, 17 Maret 2024 - 08:49 WIB

Grobogan, tvOnenews.com - Wilayah Grobogan dikepung banjir. Meski terjadi penurunan elevasi Sungai Lusi, sebagian besar jalan protokol dan permukiman warga masih terendam hingga 1 meter.

Banjir yang melanda wilayah Grobogan sejak Kamis dini hari mengakibatkan 110 desa dan 13 kecamatan di Grobogan, Jawa Tengah terendam banjir.

Hingga Sabtu sore banjir masih menggenangi sebagian besar jalan protokol di wilayah perkotaan Purwodadi dengan ketinggian rata-rata 50 cm.

Akses jalan pun terputus. Warga dari luar daerah diimbau untuk mencari jalan alternatif jika akan melintasi kota Purwodadi.

Meski genangan air mengalami sedikit penurunan, namun sejumlah wilayah perkampungan di Kelurahan Purwodadi masih terendam banjir hingga 1 meter.

Warga terpaksa harus mengungsi dan membawa barang berharganya ke tempat yang lebih aman.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Grobogan, elevasi Sungai Lusi telah mengalami sedikit penurunan yakni sebelumnya dari angka 10,36 meter menjadi 10,34 meter.

Hingga kini sejumlah akses jalan masih ditutup oleh warga maupun petugas tempat dan bagi para pengguna jalan disarankan untuk mengambil jalan alternatif demi menjaga keselamatan para pengendara. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral